Shimano tancap gas di awal 2021. Mereka baru saja meneken kesepakatan dengan Amaury Sport Organisation (ASO) untuk mendukung event besar macam Tour de France. Kini, Shimano memperkuat cenkeramannya dengan memperpanjang kemitraan dengan Union Cycliste Internationale (UCI) hingga 2024.

Shimano telah menjadi mitra UCI sejak 1999 silam. Selama kurang lebih 21 tahun tersebut, mereka mendukung berbagai kejuaraan yang digelar UCI. Mulai dari road, track, cyclocross, paracycling road dan track, mountain bike, BMX, urban cycling, mountain bike marathon, dan gran fondo.
Bukan hanya itu saja, Shimano juga akan menyediakan dana dan peralatan untuk beberapa program yang dibikin UCI. Termasuk World Cycling Center dan program pengembangan UCI yang bekerja dengan atlet dari negara berkembang.

"Pembaruan dan perluasan kemitraan kami dengan Shimano adalah berita bagus untuk federasi dan olahraga kami. Kami sangat senang dan bangga memiliki mitra yang setia dan bergengsi seperti Shimano. Tingkat layanan yang telah diberikan selama 20 tahun terakhir ini dan investasinya untuk mendukung kegiatan kami, tidak terkecuali dalam pembangunan, telah menjadikannya partner bersepeda yang sangat berharga," ucap Presiden UCI David Lappartient dalam keterangan resminya.

Raksasa asal Jepang ini merasa terhormat dengan perpanjangan kerja sama dengan federasi dalam memajukan olahraga bersepeda di seluruh dunia. Shimano juga berharap dapat mengembangkan proyek bersama UCI di masa mendatang.

"Sejak Shimano memulai kemitraannya dengan UCI pada 1999, kami telah mampu menyatukan semua anggota tim Shimano global untuk mendukung banyak program balap nasional dan internasional UCI, kegiatan akar rumput, dan program advokasi sepeda," kata Senior Executive Vice President Shimano, Taizo Shimano.

Baik Shimano dan UCI akan merayakan ulang tahun ke-100 masing-masing pada 2021 ini. Sebagai bagian dari kesepakatan baru, UCI dan Shimano akan meluncurkan serangkaian inisiatif untuk mendukung pengembangan bersepeda. Shimano juga akan menyediakan demo produk untuk fans yang menghadiri acara UCI. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 29

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Shimano, Getty Images


COMMENTS