Brompton Junction di Indonesia? ini Jawaban CEO Brompton

CEO Brompton Will Butler-Adams mengakui bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar yang besar untuk produknya. Ada banyak pengguna sepeda Brompton di negara ini. Hanya saja Butler-Adams masih pikir-pikir untuk membuka Brompton Junction di Indonesia.

Butler-Adams menjadi tamu dalam Instagram Live di akun Duta Besar Indonesia untuk Britania Raya, Desra Percaya pada Selasa (26/1) malam. Mereka membahas banyak hal dalam bincang-bincang yang berlangsung sekitar 30 menit itu. Tentang visi perusahaan Brompton hingga emisi karbon.

"Sepeda lebih efisien dari mobil. Sama-sama membawa satu orang, tapi lebih efisien. Mobil mungkin berguna untuk perjalanan jarak jauh seperti 200 mil (sekitar 321 kilometer.red). Tapi untuk perjalanan jarak pendek, kita bisa gunakan sepeda," katanya.

Butler-Adams menambahkan, bersepeda bukan hanya untuk mengurangi emisi karbon saja. Olahraga ini juga menyehatkan raga, pikiran, dan mental. "Ini adalah gaya hitup. Gaya hidup sederhana dan sehat," bilang alumnus Newcastle University tersebut.

Ia makin antusias saat Desra mengalihkan topik tentang Indonesia. Negara ini spesial untuk pria 46 tahun tersebut. Pertama, Indonesia adalah tujuan Butler-Adams dan istrinya Sarah Georgina MacIntyre berbulan madu pada dua windu silam. Kala itu mereka mengunjungi Bali, Lombok, dan Gili Trawangan.

Kedua, Indonesia merupakan salah satu pasar besar untuk Brompton. Ketika berjunjung ke Indonesia pada akhir Juni 2019, ia disambut sekitar 700 pengguna Brompton. Ia merasa bangga sekaligus terhormat dengan respons publik Indonesia.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada Brompton Junction di Jakarta atau kota-kota lain di Indonesia. Untuk kawasan Asia, Brompton Junction telah dibuka di sejumlah kota besar seperti Tokyo, Kobe, Shanghai, Beijing, dan Singapura.

"Ini membutuhkan waktu dan ini sedang kami pelajari. Kami belajar tentang Indonesia, kami belajar tentang bagaimana bisnis ini makin besar, dan berusaha untuk memberikan servis lebih baik. Itu akan datang perlahan, tahap demi tahap," jelasnya. (mainsepeda)

Foto: Brompton


COMMENTS