Roglic Kontra Pogacar di Tour de France 2021
by - January 21, 2021
Roglic Kontra Pogacar di Tour de France 2021
by MainSepeda - January 21, 2021

Persaingan antara dua pembalap asal Slovenia, Primoz Roglic (Jumbo-Visma) dan Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) bakal berlanjut di Tour de France 2021i. Roglic dan Pogacar diproyeksikan menjadi andalan di masing-masing tim dalam balapan paling akbar di dunia tersebut.

Jumbo-Visma telah menyusun skuad terbaik untuk ditampilkan di Tour de France tahun ini. Menurut laporan Wielerflits, Roglic akan mendapat dukungan dari Steven Kruijswijk, Tom Dumoulin, Wout van Aert, Mike Teunissen, Sepp Kuss, Tony Martin, dan Robert Gesink.

Komposisi ini hampir sama dengan tim yang diturunkan di Tour de France tahun lalu. Bedanya, tak ada nama George Bennett dan Amund Grondahl Jansen. Bennett akan difokuskan untuk Giro d'Italia. Sementara Grondahl Jansen pindah ke Team BikeExchange (dulu Mitchelton–Scott.red).

Masuknya Kruijswijk diyakini membuat Jumbo-Visma makin tangguh. Pembalap asal Belanda ini seharusnya tampil tahun lalu. Akan tetapi, cedera di Criterium du Dauphine 2020 memaksanya absen di Prancis. Daftar lengkap dan keterangan resmi dari Jumbo-Visma dikabarkan akan diumumkan akhir pekan ini.

Sementara tim UAE-Team Emirates telah mengumumkan daftar pembalap utamanya untuk tiga Grand Tour. Pogacar akan berjuang di Tour de France dengan dukungan dari Marc Hirschi, dan Alexander Kristoff. Dua nama ini tampil sangat bagus sepanjang Tour de France tahun lalu.

Marc Hirschi yang musim lalu membela Team Sunweb (sekarang Team DSM), memenangkan Etape 12. Ia juga menghuni peringkat empat di tabel mountains classification. Kristoff pun demikian. Pembalap 33 tahun dari Norwegia itu menjadi pemenang Etape 1.

Selain menjadi andalan tim di Prancis, Pogacar juga juga ditunjuk sebagai leader di La Vuelta a Espana bersama Matteo Trentin, dan David De La Cruz. Tim berbasis di Uni Emirat Arab ini juga menentukan tiga leader untuk Giro d’Italia 2021, yakni Davide Formolo, Fernando Gaviria, dan Brandon McNulty. (mainsepeda)

Foto: ASO, Getty Images


COMMENTS