Pogacar Taruh Sepeda Juara Tour de France di Museum Colnago
by - November 15, 2020
Pogacar Taruh Sepeda Juara Tour de France di Museum Colnago
by MainSepeda - November 15, 2020

Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) menaruh sepeda juara Tour de France 2020 di Museum Colnago di Cambiago, Italia, Sabtu (14/11) kemarin. Sepeda Colnago V3RS bercat kuning tersebut kini bersanding dengan sepeda-sepeda milik para legenda seperti Eddy Merckx dan Johan Museeuw.

Setelah memastikan gelar juara Tour de France 2020 dengan memenangi Etape 20, Pogacar mendapatkan sepeda Colnago V3RS khusus bercorak kuning. Sepeda inilah yang ia gunakan di etape pamungkas di Paris. Sepeda ini melambangkan kesuksesan Pogacar di balapan terbesar di dunia itu.



Hampir dua bulan setelah menjuarai Tour de France 2020, Pogacar mengunjungi Ernesto Colnago di markas sepeda legendaris itu di Cambiago. Pogacar menyerahkan sepeda kuning miliknya untuk dipajang di museum Colnago. "To Ernesto, with friendship," tulis Pogacar di bagian frame.

"Senang sekali bisa tiba di hadapan Colnago karena di sini ada sejarah bersepeda. Jalan-jalan di museum ini sangat mengasyikkan," kata Pogacar menurut Tuttobici seperti yang dilansir Cyclingnews.


Sepeda ini dilengkapi dengan seatpost dan bar tape berwarna kuning. Sepeda ini menggunakan rim-brake Campagnolo Super Record, wheelset Campagnolo Bora WTO, dan ban Vittoria Corsa.

Hadir dalam perayaan ini penasehat tim UAE Team Emirates Giuseppe Saronni, yang memenangkan sejumlah balapan dengan sepeda Colnago, dan anggota dewan tim Mauro Gianetti. Hadir pula Valentino Campagnolo, kepala perusahaan komponen, dan John Gutierrez sebagai CEO baru Colnago.


Selain menyerahkan sepeda kuningnya untuk dipajang ke museum Colnago, Pogacar juga menandatangani poster dan materi promosi lainnya, serta berpose untuk foto. Ia tetap menggunakan masker untuk mengikuti protokol Covid-19.

Sebelumnya, Colnago telah merilis replika sepeda juara ini dengan jumlah terbatas, yakni 116 buah. Dibuat untuk merayakan merayakan sepeda pertama perusahaan yang memenangkan Tour. Sepeda itu dicat serba kuning dan dilengkapi aksesori dengan warna senada. (mainsepeda)

Balapan Lagi! Azrul Ananda-Johnny Ray Komentari Lucky Archipelago Hero Race

Foto: Bettini Photo


COMMENTS