Tadej Pogacar Putuskan Absen di Tour of Flanders
by - October 09, 2020
Tadej Pogacar Putuskan Absen di Tour of Flanders
by MainSepeda - October 09, 2020

Liège-Bastogne-Liège 2020 menjadi balapan terakhir Tadej Pogacar (UAE-Team Emirates) musim ini. Juara Tour de France 2019 itu memutuskan untuk tidak balapan lagi hingga berakhirnya tahun ini. Kabarnya, Pogacar ingin memaksimalkan waktunya untuk beristirahat.

Pogacar memiliki jadwal padat sejak balapan musim 2020 berlanjut lagi pada awal Agustus lalu. Ia melakoni tiga balapan hingga pertengahan Agustus. Kemudian, pembalap asal Slovenia itu menjalani 21 etape yang melelahkan di TdF 2020. Ia menjadi juara seusai mengalahkan Primoz Roglic (Jumbo-Visma).

Seminggu setelah berakhirnya TdF 2020, Pogacar tampil membela Slovenia di Kejuaraan Dunia Road Race 2020 di Imola, Italia. Sepekan berikutnya ia turun di dua balapan sekaligus di Belgia, yakni La Flèche Wallonne dan Liège-Bastogne-Liège.

Pogacar seharusnya berpartisipasi di Tour of Flanders pada 18 Oktober nanti. Namun pihak UAE-Team Emirates mengonfirmasi jika Pogacar akan beristirahat hingga akhir musim. "Setelah beberapa pekan yang sibuk, sekarang ia mengambil waktu untuk beristirahat," kata tim UAE-Team Emirates kepada Sporza.

"Tadej mengalami periode sibuk sejak Tour, dengan Kejuaraan Dunia dan Ardennes Classics, dan musimnya telah berakhir," imbuhnya.

Secara keseluruhan Pogacar telah ambil bagian dalam sebelas balapan musim ini. Ia memulainya dengan menjuarai Volta a la Comunitat Valenciana 2020. Kemudian ia menjadi runner up di UAE Tour pada Februari lalu. Setelah itu musim berhenti akibat pandemi.

Sebelum kompetisi diset ulang pada Agustus, Pogacar ambil bagian di kejuaraan nasional Slovenia. Di sini ia menjadi juara nasional nomor individual time trial (ITT) dan runner up untuk nomor road race. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 17

Foto: ASO


COMMENTS