Brompton CHPT3 Edisi Ketiga Dirilis 17 September

Brompton, perusahaan sepeda lipat asal Inggris, berancang-ancang merilis edisi ketiga dari CHPT3. Ini adalah sepeda limited edition yang didesain bersama mantan pembalap pro David Millar. Brompton CHPT3 bab ketiga ini akan rilis 17 September nanti.

Jadwal pemuncuran Brompton CHPT3 edisi ketiga diumumkan di seluruh akun media sosial Brompton pada Selasa (15/9), tepat pukul 00 WIB. Mereka mengunggah sebuah video berdurasi 15 detik. Kemudian mereka menuliskan sebuah caption singkat, "The 3rd Chapter is coming... 17.09.2020."

Brompton CHPT3 pertama kali dirilis pada 2018 lalu

Tak banyak detail yang bisa dikulik dalam video tersebut. Sebab Brompton hanya menampilkan bagian handlebar dan belakang sepeda. Laman resmi Brompton juga tidak membeberkan spesifikasi dari sepeda yang pertama kali dirilis pada 2018 itu.

Brompton CHPT3 mulai dibangun pada 2015 lalu. Kala CEO Bromopton Will Butler-Adams bertemu dengan David Millar. Kemudian sepeda ini diuji cobakan pada 2016. Selang setahun, seri pertama dari Brompton CHPT3 dilepas ke pasar. Jumlahnya sangat terbatas. Hanya 500 sepeda di seluruh dunia.

Brompton CHPT3 seri kedua yang dirilis 2019 lalu

Selanjutnya Brompton CHPT3 edisi kedua di-launching pada 2019 kemarin. Edisi kedua ini dibuat lebih ringan dan lebih bergaya. Sasis bagian belakang dan garpu depan dipasang bahan titanium. Sehingga total beratnya diklaim hanya 10.3 kilogram saja. Sepeda ini dibuat hanya 1.000 unit.

Patut ditunggu apa saja terobosan baru dari Brompton dan CHPT3 di sepeda seri limited edition yang paling laris ini. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 13

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: De Brompton Winkel, CHPT 3, Brompton


COMMENTS