Nationalism is Power: Tahun Keempat SUB Rilis Jersey Indonesia
by - July 27, 2020
Nationalism is Power: Tahun Keempat SUB Rilis Jersey Indonesia
by MainSepeda - July 27, 2020

Produsen apparel sepeda asli Indonesia, SUB Jersey, melanjutkan tradisi Agustusan yang mereka rintis pada 2017 lalu. Untuk tahun keempat berturut-turut, mereka merilis jersey bertema Indonesia. Kali ini mengusung slogan Nationalism is Power, mengkombinasikan motif Borneo dengan motif abstrak berwarna merah putih.

"Pada 2017, kami heran kok belum ada merek jersey Indonesia yang menampilkan merah putih. Sebagai merek yang 100 persen Indonesia, kami ingin mengawali tradisi tersebut. Ternyata sambutannya luar biasa. Setiap tahun koleksi bulan Agustus kami selalu direspons positif. Tahun ini, tidak terasa, sudah kali keempat kami merilis jersey seri Indonesia," kata Bagus Ramadhani, CEO SUB Jersey.

Pria yang akrab dipanggil Rama ini menambahkan, setiap tahun timnya selalu ingin menghasilkan jersey Indonesia yang lebih menarik. Baik dalam hal desain maupun pernak-perniknya. Apalagi, belakangan, banyak produsen lain ikut-ikutan memproduksi jersey serupa.

Adalah sebuah tantangan berat bagi tim kreatif SUB untuk selalu membuat jersey Indonesia yang lebih menarik.

"Pada 2017, masih sederhana merah putih biasa. Filosofinya Bendera Indonesia. Pada 2018, kami mengangkat Budaya Nasional, menampilkan motif batik Tongkonan-Toraja. Lalu pada 2019 lalu, kami mengangkat makna warna dalam lambang Garuda Indonesia. Emas untuk kejayaan, hijau untuk kesuburan, dan merah untuk keberanian," jelas Amdani Ocha, direktur kreatif SUB Jersey.

Untuk seri 2020, lanjut Ocha, konsep sudah dipikirkan sejak edisi tahun lalu beredar. Kemudian terus disempurnakan sebelum akhirnya menjadi produk yang siap dikenakan cyclist di mana pun.

"Untuk 2020, kami masih konsisten mengangkat budaya nasional. Motif Borneo menjadi andalan utama, tampak di beberapa bagian jersey. Kemudian dikombinasi motif abstrak bernuansa merah putih. Tidak ketinggalan, slogan Nationalism is Power untuk memberikan semangat untuk bangsa Indonesia yang sedang berjuang melawan Covid-19," tuturnya.

Jersey Indonesia 2020 ini sudah siap terjual pada Senin ini, 27 Juli. Baik lewat webstore di www.subjersey.com maupun di SUB Design Gallery di Surabaya Town Square. Jersey ini menggunakan bahan SUB premium, bahan yang sangat populer karena cocok untuk cuaca Indonesia yang panas dan lembab.

"Karena jersey ini dibuat di Indonesia, dengan bahan yang juga dibuat di Indonesia, kami mampu menyediakannya di penghujung bulan Juli. Harapan kami, semangat nasionalisme itu ditunjukkan para cyclist saat gowes di bulan Agustus. Khususnya pada atau sekitar tanggal 17 Agustus. Karena slogan utama kami adalah Proudly Indonesian," pungkas Bagus Ramadhani. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 6: Tips Touring dan Tempat Gowes Paling Asyik di Indonesia

Audionya bisa didengarkan di sini


COMMENTS