Jumbo-Visma Dikabarkan Beralih ke Cervélo Mulai 2021
by - June 22, 2020
Jumbo-Visma Dikabarkan Beralih ke Cervélo Mulai 2021
by MainSepeda - June 22, 2020

UCI WorldTeam asal Belanda, Jumbo-Visma dikabarkan akan mengakhiri tujuh tahun kerja samanya dengan Bianchi. Tim yang menaungi dua superstar Tom Dumoulin dan Primoz Roglic ini disebut akan beralih ke merek sepeda asal Kanada, Cervélo mulai musim depan.

Koran asal Belanda, Algemeen Dagblad (AD) melaporkan bahwa Jumbo-Visma tak lagi menggunakan Bianchi mulai musim depan. Sebagai gantinya, mereka akan beralih ke Cervélo. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari Jumbo-Visma maupun Cervélo.

Jumbo-Visma beralih ke Bianchi dari Giant mulai 2014 silam. Dalam sebuah wawancara pada 2018 lalu, General Manager Jumbo-Visma Richard Plugge memuji pabrikan sepeda asal Italia tersebut. Menurut Plugge, Bianchi telah mengiringi perkembangan Jumbo-Visma sebagai sebuah tim.

"Kami berhasil terus berkembang dan telah tumbuh bersama. Kami juga memberikan input untuk meningkatkan kualitas sepeda. Inovasi adalah dasar bagi kami berdua," ucapnya saat itu

Saat ini Cervélo juga menjadi sponsor untuk Team Sunweb. Tim yang teregistrasi di Jerman tersebut beralih ke Cervélo sejak 2019 kemarin. Seperti halnya Jumbo-Visma, Sunweb juga pernah menggunakan Giant selama enam musim.

Sebelumnya Cervélo juga pernah mendukung kiprah Team Garmin−Cervélo (Sekarang EF Pro Cycling.red). Pabrikan yang bermarkas di Toronto, Kanada ini juga pernah mendukung Team Dimension Data for Qhubeka (Sekarang NTT Pro Cycling.red) mulai 2015 hingga 2018.(mainsepeda)

Saksikan Podcast MAIN SEPEDA with AZA dan Johnny Ray dengan Tema "Kesalahan-Kesalahan Cyclist Pemula"



Foto: Team Jumbo-Visma


COMMENTS