GTBikeV Bikin Anda Bersepeda di Game GTA
by - May 27, 2020
GTBikeV Bikin Anda Bersepeda di Game GTA
by MainSepeda - May 27, 2020

Pandemi coronavirus membuat membuat ide-ide kreatif bermunculan. Yang paling gres adalah memadukan bersepeda indoor dengan game sangat terkenal, Grand Theft Auto (GTA) V. Perpaduan ini memungkinkan cyclist gowes di salah satu kota di GTA V, yakni Los Santos.

Mengutip laman DuniaGames, GTA V memungkinkan pemainnya berkreasi menggunakan mod, selama main secara single-player dan offline. Dengan mod GTA V, pemain dapat dengan bebas menambahkan konten, mengubah skema, sistem permainan, dan bahkan merombak visual yang ada.

Di Indonesia misalnya. Penggunakan mod membuat pemain GTA V bisa menjumpai hal-hal yang Indonesia banget. Seperti Bendera Indonesia, seragam kasir minimarket, seragam TNI/Polri, truk tangki milik Pertamina, bahkan jaket hijau terang khas ojek online.

Terbaru, sebuah mod buatan 'Makinolo' membuat cyclist bisa bersepeda di GTA V. Namanya GTBikeV. Ini seperti nge-Zwift di Watopia. Bedanya, cyclist diajak mengeksplorasi Los Santos, versi fiksi dari Los Angeles di GTA V, dengan bersepeda dari rumah rumah menggunakan smart trainer.

"GTBikeV adalah mod untuk GTA V yang mengubah smart trainer atau turbo trainer menjadi game controller. Menjadikan permainan Anda waktu pelatihan yang sebenarnya. Anda akan memiliki latihan bersepeda di lingkungan dunia GTA V," tulis Makinolo dalam deskripsi GTBikeV.



Dijelaskan pula bahwa cyclist dapat mengendalikan kecepatan gowesnya di GTBikeV. Game ini juga akan mengirimkan gradien, medan, dan angin ke trainer Anda untuk mereplikasi medan. Bahkan, Anda dapat mengunggah hasil gowes Anda di Los Santos di aplikasi Strava!

Ada tiga rute bersepeda yang telah ditentukan di game ini. Pertama adalah Alamo Sea. Rute ini didominasi medan datar setengah gravel sepanjang 10 kilometer. Rute kedua melewati area perbukitan Los Santos sepanjang 16 kilometer loop.


Menu ketiga menyajikan medan rolling sepanjang 30 kilometer, namanya Tour of Los Santos. Selain ketiga rute yang telah ditentukan tersebut, Anda bisa bersepeda ke mana saja di Los Santos.

Nah, Jika Anda bosan atau ingin mencari sesuatu hal yang berbeda dengan Watopia-nya Zwift, maka GTBikeV layak untuk dicoba. Terkait masalah teknis, Anda bisa mengikuti tutorial yang dibuat Nestor Matas dan Chris Pritchard. Selamat mencoba.(mainsepeda)






Foto: YouTube Nestor Matas, Chris Pritchard


COMMENTS