Pemain Liga Inggris Intens Nge-Zwift Selama Pandemi Covid-19
by - May 26, 2020

Bersepeda indoor melalui platform Zwift menjadi pilihan sejumlah pesepak bola dari salah satu klub English Premier League (EPL), Tottenham Hotspurs. Bahkan, salah satu pemain andalan Spurs, Jan Vertonghen disebut sangat menggilai olahraga ini.

Pandemi coronavirus membuat kompetisi EPL musim 2019/2020 dihentikan sejak Maret lalu. Bukan hanya itu saja, kegiatan latihan keseluruhan tim pun dihentikan. Sebagai gantinya, para pemain mendapatkan menu latihan yang harus dijalani di rumahnya masing-masing.

Gelandang Spurs dan tim nasional Inggris, Eric Dier menceritakan bagaimana ia menghabiskan waktu selama pandemi coronavirus. Menurut Dier, ia bersama pemain Spurs lainnya seperti, Dele Alli, Erik Lamela dan Giovani Lo Celso mulai bersepeda selama pandemi coronavirus ini. Nah, Vertonghen lah sebagai penyebabnya.

"Saya bermain catur dengan Jan Vertonghen. Kemudian kami bersepeda bersama di aplikasi bernama Zwift,” kata Dier dalam laman resmi klub berjuluk The Lilywhites itu.

"Jan Vertonghen benar-benar suka bersepeda, dan dia mencoba memasukkan saya ke dalamnya. Saya menikmati bersepeda dengannya. Kami bersenang-senang dengan itu," imbuh gelandang bertahan yang memperkuat tim nasional Inggris sejak 2015 tersebut.

Pemain 26 tahun ini menambahkan, ia sebenarnya senang bersepeda di sela-sela kegiatannya di pesepak bola. Dier mengaku sering menghabiskan waktu dengan bersepeda. Baik di lokasi latihan Spurs maupun di sekitar tempat tinggalnya.

"Sekarang kami telah bersepeda bersama selama beberapa minggu saat di aplikasi ini (Zwift). Hal ini benar-benar menyenangkan," sebut pemain jebolan akademi Sporting Lisbon itu.(mainsepeda)

Foto: Instagram Eric Dier


COMMENTS