Film Dokumentar Lance Armstrong Garapan ESPN Dirilis 24 Mei
by - May 14, 2020

Film dokumenter tentang Michael Jordan bertajuk The Last Dance mendapat respon luar biasa dari masyarakat sejak dirilis pada 19 April 2020 lalu. Mini series garapan ESPN tersebut mendapatkan skor sangat tinggi, yakni 97 persen dari Rotten Tomatoes dan 9,4 dari IMDb.

Setelah sukses dengan The Last Dance, ESPN berancang-ancang untuk merilis film dokumenter tentang mantan pembalap top dunia, Lance Armstrong. Mantan pembalap U.S. Postal Service ini pernah merajai Tour de France mulai 1999 hingga 2005. Namun keseluruhan gelarnya dicabut karena tersandung kasus doping.

Seperti halnya Jordan, film yang mengulas cerita Armstrong sebenarnya cukup banyak. Ada empat judul. Di antaranya adalah Road to Paris (2001), The Armstrong Lie (2013), Stop at Nothing-The Lance Armstrong Story (2014), dan film drama The Program (2015).

Film garapan ESPN bertajuk LANCE tersebut akan disajikan dalam dua bagian. Part pertama dirilis pada 24 Mei mendatang pukul 21.00 EDT, atau 25 Mei pukul 08.00 WIB. Sementara part kedua diluncurkan 31 Mei. Trailer film ini sudah diunggah di akun YouTube ESPN pada Rabu (13/5) tengah malam.

Kasus doping yang menerpa Armstrong tampaknya masih menjadi alur utama dari film yang disutradarai Marina Zenovich ini. Pun juga dengan kisah fenomenal sang pembalap asal Amerika Serikat dalam memenangkan tujuh gelar Tour de France. "Aku tidak akan membohongimu. Aku akan memberitahumu yang sebenarnya," kata Armstrong.(mainsepeda)


COMMENTS