Juara Tour de France 2018 Nge-Zwift 36 Jam untuk Perangi Coronavirus

Para pembalap profesional berlomba-lomba menunjukkan perlawanannya terhadap pandemi coronavirus. Teranyar, rider andalan Team Ineos, Geraint Thomas akan bersepeda 36 jam dalam tiga hari lewat platform Zwift. Thomas akan mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada rumah sakit National Health Service (NHS).

Mengusung tajuk 'G's NHS Zwift Shifts' Thomas target mendapatkan donasi sejumlah 100 ribu GBP. Dana itu untuk disalurkan ke NHS guna memerangi pandemi coronavirus di Inggris Raya. Ia mengajak masyarakat untuk mendukung dan berdonasi kepada NHS.

"Saya ingin membantu dengan cara yang saya bisa. Yang saya tahu adalah bersepeda. Jadi saya berpikir untuk melakukan perjalanan amal untuk pekerja NHS," kata Thomas dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya, Sabtu (11/4) malam.

Pemenang Tour de France 2018 ini akan melancarkan aksinya selama tiga hari. Ia akan gowes 12 Jam setiap harinya. Mulai Rabu (15/4) pagi hingga Jumat (17/4) mendatang di garasi rumahnya di Wales. Rencananya, aksi bersepeda indoor Thomas akan disiarkan langsung oleh laman Facebook-nya dan Team Ineos.

"Saya sedikit gugup karena saya belum pernah bersepeda selama itu . Jadi saya akan sangat sakit pada akhir hari pertama, apalagi hari ketiga. Tapi itu semua untuk tujuan yang baik," ujar Thomas.

Selain itu, Thomas juga mengajak masyarakat untuk gowes bareng dengannya di Zwift. "Mudah-mudahan beberapa dari Anda akan datang dan bersepeda bersama saya. Adakah dari Anda yang suka melakukan keseluruh 36 jam ?" tanya Thomas.


Sementara itu, aksi nyata untuk memerangi pandemi coronavirus juga dilakukan Team Ineos baru-baru ini. Ineos mendistribusikan satu juta botol hand sanitiser ke Rumah Sakit NHS di seluruh Inggris Raya. Team Ineos juga menggelar eRide dan eRace di platform Zwift, Minggu (12/4) malam ini.

Team Ineos eRace & eRide akan diikuti oleh seluruh pembalap tim asal Inggris itu. Artinya, Anda bisa gowes bareng dengan 30 rider top milik Ineos. Seperti Chris Froome, Egan Bernal, Geraint Thomas, Richard Carapaz, Rohan Dennis, Luke Rowe, Ivan Ramiro Sosa, hingga Michal Kwiatkowski.(mainsepeda)


COMMENTS