Sambil Gowes Ganjar Pranowo Berbagi Masker ke Warga

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo bagi-bagi masker sambil bersepeda. Tak hanya itu, Ganjar beserta istrinya, Siti Atikoh, dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, mengingatkan warganya untuk selalu selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Ganjar beserta Atikoh dan jajaran berkeliling Semarang dengan sepeda pada Rabu (8/4) dan Kamis (9/4). Ganjar tampak gagah dengan sepeda gunung (MTB) andalannya. Sedangkan Atikoh menggunakan sepeda lipat dengan corak ungu-tosca.

Pasangan suami istri ini membagi-bagikan masker ke sejumlah warga di Kota Samarang. Aktivitas gowes ini juga dimanfaatkan untuk sosialisasi bahaya pandemi coronavirus. Selain itu, sosialisasi dilakukan dengan menggandeng seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya. "Ini penting untuk menjaga diri dari Covid-19," kata Ganjar.


Selama gowes ini Ganjar juga mendapat keluhan dari masyarakat tentang susahnya mendapatkan masker. Bapak satu anak ini pun menyarankan warganya untuk membuat sendiri masker tersebut.

"Bisa pakai masker kain, buat sendiri di rumah. Pakai kain sarung, daster atau sprei. Yang penting di bagian tengahnya diberi tisu. Ini awet dan bisa dicuci. Kalau masyarakat sadar, maka semua akan terjaga dan sehat semuanya," jelas penggemar fanatik klub tersukses di Inggris, Manchester United tersebut.

Istri Ganjar, Siti Atikoh juga ikut mendampingi suaminya gowes sambil bagi-bagi masker. Atikoh menceritakan, mereka menyusuri gang-gang kecil untuk memberikan masker ke warga. "Masker yang dibagikan telah dicuci bersih sehingga bisa langsung dipakai oleh penerima," jelas Atikoh di akun Instagram miliknya.

Atikoh menegaskan, dirinya dan Ganjar hanya bersepeda untuk berbagi masker. Sepeda menjadi alat transportasi yang dipilih karena lebih efektif, dan bisa menyusuri jalan-jalan sempit. "Juga agar tidak menimbulkan kerumunan karna (kita) langsung pergi," jelas cyclist peserta Herbana Bromo KOM Challenge 2020 itu.(mainsepeda)

Foto: Humas Pemprov Jateng, Instagram Siti Atikoh


COMMENTS