Mau Gowes Bareng Chris Foome? Yuk Ikut Team Ineos eRace & eRide

Sekarang Anda bisa gowes bareng sang megabintang balap sepeda Chris Froome. Froome telah mengonfirmasi keikutsertannya dalam bersepeda dan balapan virtual yang diadakan Team Ineos di platform Zwift, Minggu (12/4) sore. Selain Froome, Anda juga bisa gowes bareng rider-rider top milik Ineos lainnya.

Pandemi coronavirus membuat seluruh agenda balapan terhenti. Sejauh ini Union Cycliste Internationale (UCI) menangguhkan event balap sepeda hingga 1 Juni. Mandeknyanya kompetisi membuat para pembalap, juga penyelenggara balapan, banting setir ke balapan virtual.

Milan-San Remo dan Tour of Fladers sukses membikin virtual race beberapa waktu lalu. Akhir April nanti giliran Tour de Suisse 2020 yang menggelar balapan virtual dengan titel 'The Digital Swiss 5'. Balapan virtual ini akan berlangsung dalam lima etape. Mulai 22 April hingga 26 April.

Tim balap sepeda paling mapan di dunia, Team Ineos pun ikut-ikutan menggelar balapan dan gowes virtual. Mereka telah mengumumkan event virtual perdana mereka di platform Zwift bertajuk 'Team Ineos eRace & eRide'. Event ini akan dilangsungkan akhir pekan ini.

"Team INEOS eRide akan berlangsung 12 April mulai pukul 15:00 BST (21.00 WIB). Ini merupakan kesempatan Anda untuk bergabung dengan sejumlah pembalap kami di rute Watopia. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 40 menit hingga satu jam di rute yang cocok untuk semua kategori kemampuan," jelas Ineos dalam laman resminya.


Sedangkan Team INEOS eRace adalah sebuah balapan virtual yang hanya diperuntukkan pembalap tim asal Ingris tersebut. Balapan ini akan digelar dua jam setelah eRide."Setelah Anda menyelesaikan perjalanan, duduk dan saksikan pembalap kami saling berhadapan untuk memenangkan Team INEOS eRace perdana ini," jabar mereka.

Ineos menjelaskan, para pembalapnya akan bertarung di salah satu tanjakan teberat yang ada di Zwift. Balapan virtual perdana Team Ineos ini akan disiarkan secara langsung di Facebook dan YouTube tim. Rob Hatch dan Matt Stephens dari Eurosport didapuk sebagai komentator.

Salah satu leader Ineos, Chris Froome dipastikan bakal ambil bagian dalam Team Ineos eRace & eRide. "Jika Anda meminta saya untuk bergabung dengan Anda dalam perjalanan di Zwift, inilah kesempatan Anda. Sampai jumpa pada hari Minggu," tulis Froome di akun Twitter miliknya.(mainsepeda)

Foto: Team Ineos, Paul Moggsy Morris


COMMENTS