Herbana Bromo KOM Challenge 2020
Peserta Penuh Semangat, Start Berjalan Tepat Waktu
by - March 14, 2020

Antusiasme cyclist mengikuti Herbana Bromo Kom Challenge 2020 begitu luar biasa. Sejak pukul 05.00 WIB mereka mulai berdatangan memadati Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya yang menjadi titik start.

Para cyclist dengan jersey warna-warninya --sesuai dengan kategori balapan-- membuat suasana benar-benar colorful. Tidak butuh waktu lama bagi para cyclist untuk berkumpul. Hanya dalam sekejap saja ribuan cyclist sudah mengular dari depan garis start.

Mereka langsung menuju papan sign on untuk menandakan keikutsertaan di ajang tahunan ini. Tidak lupa untuk menyempatkan diri berfoto di gate start.

Beragam ekspresi terlihat di wajah para peserta yang datang dari 22 negara. Ada yang tegang membayangkan rute yang hendak mereka lalu, namun banyak juga yang sangat ceria dan bersemangat menyambut Herbana Bromo Kom Challenge 2020 ini.

Hanya dalam sekejap saja ribuan cyclist sudah mengular dari depan garis start. Di jajaran peserta terlihat pula Siti Atiqoh, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang terlihat cantik di barisan depan dengan sepeda miliknya.

Merebaknya wabah penyebaran Coronavirus di daerah lain tak mengurangi semangat para cyclist untuk tetap datang mencoba menaklukkan rute Wonokitri, yang memang dikenal super menantang.

Founder Herbana Bromo Kom Challenge Azrul Ananda sangat bersyukur dengan antusiasme para cylist ini. 

"Tahun ini situasi luar biasa, karena dunia sedang tegang semua. Tapi yang paling penting adalah bagaimana kita menjaga kesehatan dan kita berupaya semaksimal mungkin supaya event ini berjalan secara maksimal. Terima kasih untuk semua peserta yang tidak ingin event ini dihentikan dan datang dengan antusias," ucap Azrul sebelum balapan dimulai.

Herbana Bromo Kom Challenge 2020 berjalan tepat waktu. Pukul 06.00 WIB, persis setelah kibaran bendera start diangkat, barisan cylist mulai melaju. Mereka akan bersepeda hingga pit stop pertama di GOR Untung Suropati, Pasuruan sejauh 60 KM.

Kecepatan peserta akan diatur oleh commissaire dan RC. Speed-nya antara 25 hingga 30 kilometer per jam.

Para peserta akan diabsen kembali setibanya di pit stop pertama di GOR Untung Suropati. Saat start di GOR Untung Suropati, peserta harus sesuai urutan. Termasuk peserta kategori Brompton dan folding bike yang mengawali start dari GOR Untung Suropati.

Dari Pasuruan, barisan lomba akan start duluan. Diikuti peloton non-kompetitif serta sepeda lipat dan Brompton. Lomba secara resmi dimulai saat melewati gate KOM start di Pasrepan. Dari sana, silakan tancap gas sejauh 25 km menuju garis finis di Wonokitri, Bromo.(mainsepeda)


COMMENTS