Setelah menghabiskan satu windu dengan jersey biru cerah khas tim Movistar, Nairo Quintana tampil beda di 2020. Nairoman --julukannya-- akan mengenakan kostum merah milik tim anyarnya, Arkéa–Samsic. Quintana membela tim Pro Continental asal Perancis ini hingga akhir musim 2022.

Rider asal Kolombia itu memutuskan pergi dari Movistar setelah delapan tahun mengabdi. Setelah melakukan negosiasi sejak Mei lalu, kepindahan juara Giro d'Italia 2014, dan Vuelta a Espana 2016 ini ke Arkéa–Samsic akhirnya diumumkan pada akhir Oktober 2019.

Nah, memasuki tahun baru, Quintana muncul dengan seragam baru. Quintana bersama Warren Barguil, dan Nacer Bouhanni, didapuk sebagai model untuk perkenalan jersey anyar Arkéa–Samsic. Quintana tampak pangling dengan balutan jersey merah segar khas Arkéa–Samsic.

Jersey tim Arkéa-Salmsic untuk musim 2020 didominasi warna merah dengan gradien hitam di bagian bawah. Menurut laman resmi tim asal Rennes, Perancis ini, merah tak hanya melambangkan keberanian, tetapi juga simbol semangat.

“Harapan kami adalah jersey baru Arkéa–Samsic akan dengan cepat disorot melalui kesuksesan yang kami dapat. Itu cara terbaik untuk mempromosikannya," bilang General Manager Arkéa–Samsic, Emmanuel Hubert.

Selain Quintana, tim ini juga diperkuat raja tanjakan di Tour de France 2017, Warren Barguil. Arkéa–Samsic juga berhasil mendapatkan Nacer Bouhanni dari Cofidis. Bersama ketiga pembalap ini, Arkéa–Samsic berharap mendapatkan tiket wild card untuk berlaga di Tour de France 2020.

Arkéa–Samsic akan tampil dengan jersey anyar di kejuaraan cyclo-cross Perancis di Flamanville, 12 Januari nanti. Sedangkan Quintana bersama saudaranya, Dayer, dan Winner Anacona bakal muncul dengan jersey baru di kejuaraan nasional Kolombia, 31 Januari nanti.(mainsepeda)

Foto: Arkéa–Samsic

 


COMMENTS