Bu Susi Gowes Keliling Jakarta dengan Brompton

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti ternyata pengguna Brompton. Bu Susi, sapaan akrabnyi, menggunakan merek sepeda asal Inggris ini ketika gowes Minggu (15/12) pagi.

Aktivitas gowesnyi tersebut diunggah di semua akun media sosialnya. Di akun Twitter miliknyi, Bu Susi tampak berfoto di depan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Dia juga memajang Brompton X Chpt3 miliknyi.

“Istirahat sejenak setelah bersepeda hampir 15 kilometer. Sudah lama tidak bersepeda di Jakarta,” tulis Bu Susi di akun Twitter-nyi.

Selain di Twitter, Bu Susi juga mengunggah sebuah video di akun Instagram-nyi. Bu Susi juga menjelaskan rute gowesnya yang dimulai dari Hotel Borobudur, lalu ke Monumen Nasional (Monas), dan berakhir di SUGBK.

“Sudah lama saya tidak naik sepeda, ternyata jalur sepeda sudah lebih baik. Terima kasih Pemprov DKI sudah mengatur (jalur) untuk pesepeda, sehingga lebih nyaman,” ucapnyi di Instagram.

Perlu diketahui, Brompton milik Bu Susi adalah sepeda limited edition yang didesain bersama David Millar, eks pembalap profesional. Dari banyak seri terbatas yang dirilis, Chpt3 adalah yang paling laris. Berat sepeda ini hanya 10.3 kilogram

Sedangkan terkait jalur sepeda, baru-baru ini Pemprov DKI Jakarta membikin jalur sepeda baru, dan menghidupkan kembali jalur sepeda lama yang sempat terbengakalai. Rute baru jalur sepeda diterapkan di 17 koridor jalan.(mainsepeda)

Foto: Twitter Susi Pudjiastuti


COMMENTS