Crit City, Sirkuit Baru Zwift Khusus untuk Balapan
by - December 07, 2019
Crit City, Sirkuit Baru Zwift Khusus untuk Balapan
by MainSepeda - December 07, 2019

Menuju 2020, ada rute baru di dunia virtual Zwift. Kali ini sebuah sirkuit pendek di tengah perkotaan, sangat cocok untuk balapan criterium. Bahkan, namanya memang "Crit City." Dan kabarnya, sirkuit ini hanya bisa kita rasakan kalau mendaftar dalam berbagai balapan yang dijadwalkan.

Secara resmi, Zwift memang belum merilis rute baru ini. Tapi bocorannya sudah beredar di mana-mana. Bahkan, para petinggi Zwift sendiri yang telah membocorkan lokasi dan peta rutenya.

Crit City merupakan sebuah sirkuit kota di sebuah pulau kecil, yang letaknya sekitar 180 km dari Watopia, pulau fiksi utama di dunia Zwift. Karena lokasinya yang jauh, sulit kemungkinan sirkuit ini "menyambung" dengan Watopia.

Sebagai rute balapan, Crit City memiliki panjang sekitar 1,9 km. Khas sirkuit criterium, ada banyak tikungan tajam. Dan supaya seru, ada satu segmen 400 km yang "miring" konstan 3-4 persen. Cocok untuk memisahkan yang kuat dan yang sangat kuat saat balapan.

Bagi yang ingin merasakan, hanya perlu sabar sebentar. Seharusnya Zwift sudah akan merilisnya dalam hitungan hari. Tapi sekali lagi, rute ini hanya bisa diikuti kalau kita mendaftar dalam balapan yang menggunakannya. Jadi, siap-siaplah meng-update aplikasi Zwift, terus mengawasi jadwal event di aplikasi Zwift Companion, dan bergabung dengan balapan di Crit City!

Ini bukan kali pertama Zwift merilis rute khusus balapan. Pada Mei 2019 lalu, mereka juga merilis rute time trial Bologna, untuk merayakan Giro d'Italia 2019 yang dibuka di rute yang sama. (mainsepeda)


COMMENTS