Zwift Rilis Rute UCI Road World Championships 2019
by MainSepeda - September 09, 2019

Aplikasi indoor training paling populer, Zwift, terus melanjutkan tradisi merilis rute kejuaraan dunia. Tahun ini mereka melakukannya lagi, menyambut berlangsungnya UCI Road World Championships 2019 di Yorkshire, Inggris, 22-29 September mendatang.

Dengan meng-update aplikasi Zwift, kita sekarang bisa melihat lima opsi rute seputar sirkuit akhir kejuaraan dunia itu. Yaitu 2019 UCI Worlds Harrogate Circuit.

Dalam kejuaraan dunia nanti, semua pemenang akan ditentukan di sirkuit naik-turun sejauh 13,8 km ini. Kategori Women Elite akan mengelilinginya tiga kali, setelah mengawali lomba dari Bradford. Sedangkan Men Elite akan mengelilingnya tujuh kali, setelah start dari Leeds.

Supaya tidak bosan, dan menyesuaikan dengan keinginan pemakai, Zwift menyiapkan lima variasi berdasarkan rute itu. Berikut penjelasan masing-masing opsi rute tersebut:

1. 2019 UCI WORLDS HARROGATE CIRCUIT

Bagi yang ingin merasakan rute penuh Sirkuit Harrogate, ini opsi utama. Setiap putarannya sepanjang 13,8 km, dan kita akan merasakan tantangan sirkuit yang nyaris tak pernah datar. Selalu naik atau turun. Dalam satu putaran, kita menanjak total 122 meter. Sambil menjajalnya, kita bisa membayangkan para bintang dunia saat balapan yang sebenarnya nanti. Mengira-ngira di mana unggulan atau idola kita bakal melakukan attack dan mencoba menjadi juara!

2. DUCHY ESTATE

Duchy Estate adalah opsi terpendek, hanya 4,7 km. Juga paling sedikit menanjaknya, total hanya 35 meter. Zwift benar-benar tahu kalau banyak penghobi sepeda tak suka menanjak. Jadi, opsi ini hanya menggunakan bagian utara dari Sirkuit Harrogate.

3. QUEEN’S HIGHWAY

Queen’s Highway sebenarnya menggunakan bagian yang sama dengan Duchy Estate, tapi dari arah yang berbeda (melawan jarum jam). Segmennya dibuat sedikit lebih panjang, total 5,7 km, dan total menanjak tidak jauh berbeda, hanya 41 meter. Bedanya, ada segmen sprint yang lebih menantang, karena jalannya lebih “miring.”

4. ROYAL PUMP ROOM 8

Ini rute buat yang merasa Sirkuit Harrogate kurang menantang. Kita akan diajak melewati seluruh bagian sirkuit dua kali. Sekali melawan arah jarum jam, kemudian berbelok dan memutarinya mengikuti jarum jam. Total jarak pun jadi 27,5 km, dan total menanjaknya berlipat jadi 245 meter! Penggemar rasa sakit? Selamat menikmati!

5. TOUR OF TEWIT WELL

Suka rute yang agak panjang dan naik-turun, tidak suka bagian yang datar? Silakan pilih Tour of Tewit Well. Rute ini menggunakan bagian paling panjang dan naik-turun di Sirkuit Harrogate. Melupakan bagian datar di sebelah utara. Panjang total menjadi 10,7 km, dengan elevation gain 102 meter. (mainsepeda)

 

        

 

 


COMMENTS